Wednesday, December 21, 2011

Nyamuk Kebon...KEPARAT!

Kenalin nih musuh terbesar gue saat ini... :

Nyamuk Aedes albopictus

Spesies ini juga bisa menularkan demam berdarah. Nyamuk ini biasanya banyak terdapat di kebun atau di halaman rumah. Cirinya hampir sama dengan Aedes aegypti, yaitu bercak-bercak putih di badan. Bila dilihat dengan kaca pembesar tampak di median punggungnya ada garis putih.

Waktu menggigitnya pun sama dengan Aedes aegypti, yaitu di pagi dan sore hari. Bertelurnya di air tergenang, misalnya pada kaleng-kaleng bekas yang menampung air hujan di halaman rumah. Pada musim penghujan, nyamuk ini banyak terdapat di kebun atau halaman rumah karena di situ terdapat banyak tempat yang terisi air.
------ gue dpt contekan dari sini 

Jangan lupa baca ini juga...INFO LENGKAP ttg pengangkal nyamuk yg ditulis sama si mamak tajir @ntinaaa :)

SEDIH gue liat betisnya maalik yg lagi disuapin td sama ncusnya penuh bentol...MURKA gue!!! Langsung aja gue bangunin bapake buat bangun nelfonin RT buat nyemprot nyamuk (fogging) di rumah gue. Niat gue pulang kantor juga udh mau ngeborong raket nyamuk, gue sediain di setiap sudut rumah buat basmiiiii *gregetan* NYAMUK!

2 comments: