Monday, April 9, 2012

39.7 derajat!!

Mungkin selasa kemaren adalah yg pertama & terakhir buat gue ngeliat maalik menggigil & panas tinggi samapi 39.7 derajat!!! Semoga. Amien.

Sebelumnya mmg maalik badannya anget & positive thinkingnya gue adalah anak ini mau tumbuh gigi jadi badannya anget cuma gue kasih sanmol aja sampai hari ketiga baru gue kasih cefat dimana ini adalah antibiotik :( gue takut bgt mau kasih maalik AB krn takut efeknya nanti tapi gue juga mau anak gue sembuh & sehat jadi bismillah gue bolehin AB dikasih ke maalik.


Panasnya itu sekitaran 37.8-38.5 derajat setiap malem sampe hari selasa pas gue udah rapih mau berangkat kerja sama endy, gue lihat maalik digendong kain sama ncusnya si nci kok pake selimut, gue tanya kenapa dipakein selimut? dijawabnya abang menggigil bu begitu td abis dimandiin & maaliknya rewel maunya digendong sama gue, sama endy lgs dibawa ke sebelah (rumahnya mertua gue) ke aki dokternya, sama akinya dipeluk, dipakein selimut tapi tetep menggigil juga akhirnya sama akinya maalik harus cek darah saat itu juga.

PANIK bangetttt gue pas di perjalanan cek temperaturnya 39.7 derajat!!!! *termometer ngga lepas dari gue/endy semenjak dia mulai anget2 gitu badannya* maalik mukanya merah & panas banget, sama akinya dikasih obat penurun panas yg dari dubur & obat ini bikin anak mengantuk, maalik tidur tapi resah & mengigau. Sumpah gue & endy takut maalik kenapa2 :((( untung gue semobil sama akinya juga perjalanan ke rumah sakit jadi setiap abis cek suhunya selalu report ke akinya.

Gue cuma kepikiran ngabarin orang kantor kalo gue cuti  mendadak hari itu, malah lupa ngabarin ke mamanini sampe akhirnya mama nelfon dan blg ngga jadi ke kantor & akan lgs ke rumah sakit. Tenang gue begitu sampe di RS udah ada mama yg sampe duluan. Maalik sampe lgs diambil darahnya dari jari & dia ngga nangis sama sekali :'D hebat!


Selama nunggu hasil labnya kita nunggu di ruang istirahat dokter (ini kayanya karena maalik cucunya aki dokter aja gue boleh nunggu didalam sini, ruangan berAC yg ada sofa besarnya, dapur kecil & dipesenin sop iga sama aki :))


Hasil lab keluar dan hasilnya trombositnya maalik mmg turun tapi masih dalam batas normal jadi maalik boleh pulang, belom boleh pulang sama aki krn nunggu dsa lain biar ada 2nd opinion. Setelah 2 dsa rembukan soal obatnya hasilnya obatnya diganti & ditambah dan besok harus cek darah lagi pagi2.

Hari keduanya, gue izin datang siang krn anter maalik cek darah dulu tapi yg sekarang diambil dari tangan (darah venanya) nah bagiannya endy deh yg mangku maalik pas diambil darah, gue ngga tega, takut liatnya kasiyan anakkuuu.... :( yg ini dia nangis tapi lagi2 cuma sebentaran aja :)) abis itu kita dibolehin pulang sama aki nnt hasil lab diambil sama aki aja katanya.



Maalik pulang sama mamanini & gue lgs ke kantor sama endy. Hasil labnya masih sama kaya kemarin, tambahannya darah merahnya yg sekarang hasilnya menurun. Ditambah vitamin aja yg harus diminum setiap harinya kata aki.

begini nih katanya yg sakit???

Huuuuffftt......begini toh rasanya menghadapi anak sakit panas tinggi yg selama ini gue cuma bacain status temen2 gue di twitter kalo anaknya sakit & gue pun skrg sudah mengalaminya. Semoga itu yg terakhir ya Allah...amien

No comments:

Post a Comment