Wednesday, March 30, 2011

Suster Hartini....

Suster Hartini,
Suster baik hati yang selalu ada ketika gue kontrol ke dr.satrio. Suster har itu sudah tidak muda, kerutan-kerutan di wajahnya yg membuat dia semakin cantik, memakai hijab, badannya sedikit berisi, posturnya pun ngga tinggi, tapi suaranya lembut & keibuan, dan selalu kasih nasihat ke gue agar bayinya dijaga yah, makan-makanan yg sehat yah, mata & bibirnya pun tersenyum setiap kita mau berpisah. Mulai kapan gue pun ngga tahu pokonya gue sayang ke suster har. Dan pernah gue bilang sama my mom kalau : "nanti aku melahirkan aku mau kasih "buah tangan" untuk suster har ah karena dia udah baik bgt sama aku, mah setiap kontrol ke dokter.

Pernah dia berbisik ke gue pas gue mau naik ke tempat tidur untuk di USG, "ibu, suaminya itu bekas suaminya Rossa yg penyanyi itu yah?" ngga tega gue mau ketawa ngakak di depan mukanya yg bertanya serius... huahuahua :D gue jawab bukan suster, emang mirip yah suster? "iya mirip banget, mirip siapa yah?" lucu yah pertanyaan polos dari seorang suster har. Gue malas memperpanjang pertanyaan cuma untuk menjelaskan kalau mungkin suster pernah lihat di RCTI atau suamiku itu presenternya buletin sinema di suntv, BLAH! Males aaah ;p hehehe..

Tapi kemarin gue mempertanyakan kenapa suster har (panggilannya dokter satrio ke suster) ngga ada di ruangan dr.satrio, ada sih penggantinya suster muda & cantik. Dalam hati gue bertanya-tanya sendiri apa suster har sakit? Suster semoga baik-baik saja.
Pertanyaan gue terjawab begitu gue keluar ruangan dokter dan melihat ada suster dengan senyum paling manis dan aura keibuannya sdg melihat ke arah gue, itu lah yang ngebuat gue nyaman kalau suster har ini bantuin gue setiap mau cek USG, dia baiiik banget :) Langsung gue menanyakan kenapa suster ngga bantuin dr.satrio hari ini? Dia cuma tersenyum & menanyakan gimana bayinya? Terus dia keluar dari ruangan kubikel suster dan mengantar gue ke arah kasir, ternyata dia mau pamit sama gue kalau 2 hari lagi dia akan pensiun....Hiks! Spontan kita berpegangan tangan, ngga tau kenapa gue seperti punya ikatan batin aja sama suster ini jadi pd saat dia bilang dia akan pensiun dan ngga bisa menemani gue melahirkan, matanya berkaca-kaca & gue? Apalagi gue "Drama Queen" yang cengeng ;p gue pun berkaca-kaca juga mendengarnya. Suster ngedoain gue supaya persalinannya lancar yah nanti, kabarin aja kalau sudah melahirkan. Gue sedih bangetttt.. & gue bilang sama dia kalo gue sayang sama suster, semoga suster sehat terus yah dan besok gue akan mengirimkan sesuatu sebagai rasa terimakasih gue selama ini dibantuin setiap kontrol ke dokter satrio.

Hari ini minta tolong sama supirnya mertua untuk mengantarkan kado gue buat suster har ke rumah sakit.

Jam.10 ternyata suster har nelfon dan bilang terimakasih :) ternyata dia sudah menerima kadonya. Hari kamis besok (31/3) suster hanya akan berpamitan saja. Alhamdulillah..keinginan gue menyenangkan hatinya sudah terlaksana. Gue ngga punya hutang lagi deh.

Semoga suster har selalu bahagia & sehat di masa pensiunnya.... 

No comments:

Post a Comment