Wednesday, March 16, 2011

31weeks

Ngga kerasa minggu ini kita kontrol ke dr.satrio itu udah 31minggu :)
Syukur Alhamdulillah..

Begitu gue tiduran dan siap di USG begitu dokter menempelkan alatnya baby-M sudah nampak memenuhi perut gue dgn badannya, lucu!!! Baby-M lagi memasukkan jari telunjuk & jari manisnya ke mulut iya bukan jempolnya yg dimasukkan ke mulut. Kelihatan mulutnya itu gue banget bentuknya, tipis dan agak turun (memble) hehe..
Berat badannya di minggu ke 31 ini = 1800 gram termasuk NORMAL tai hanya sedikit diatas batas NORMAL :( kasihan baby-M semua yg dimakan sama mamanya ngga semuanya bisa diserap maksimal karena ACA.
Tangan satunya lagi menutupi mukanya (kebiasaannya bgt) dan sekarang baby-M melintang, kepalanya ada di perut sebelah kanan gue tapiiii yg sedikit buat gue khawatir adalah tali ari-arinya ada yg melilit di lehernya tapi ngga kencang jelas dokter ke gue & endy yg udah parno.
SEMOGA ALLAH MENJAGA BABY-M SEHAT SEMPURNA SAMPAI LAHIR, amiiien...

Ini hasil USG kemaren : 

31 weeks

Pesan-pesan dokter yg harus diperhatikan :
  1. gue harus terus merasakan gerakan baby-M setiap 1jam sekali dan kalau gerakannya lemah harus waspada.
  2. ngga boleh makan NASI lagi kalau malam *nangis guling-guling* karena kadar gula gue agak sedikit tinggi tp baiknya gue diet kata dokter.
  3. kontrol baby-M udah masuk ke tahap 2minggu sekali *joget-joget*
Jadi menyambung kenapa gue harus DIET adalah hari minggu kmrn gue puasa 10jam mulai dr jam10malam sampai jam9pagi gue udh sampai di RS untuk cek gula, begitu sampai gue lgs diambil darah dan dikasih minum air gula satu gelas penuh dan aqua harus habis. 
Ternyata eh ternyata cek gula tidak berakhir disitu sodara-sodara sekalian -____-"kata susternya ibu harus puasalagi yah 2jam ke depan nanti kita ambil lagi darahnya, lgs gue tegasin ke susternya : HAH, SAYA BELOM BOLEH MAKAN SUS? iya belom, bu kata susternya. Busettt..2jam lagi puasanya!!! 
Jadilah gue jalan-jalan menghabiskan waktu ke mitra10 di pisangan membeli handle untuk baby taffel dan dapat. Kasihan endyboy yg nemenin gue dia belom sarapan jd gue beliin aja popcorn jolly time di mitra10 dan lahappp bener makannya, hehehe...
Pas jam setengah12 gue sampai lagi di RS dan langsung diambil darahnya tanpa bertele-tele ;p dan HASILnya kadar gula gue sedikit tinggi jadi dokternya menyarankanuntuk diet nasi kalau malam.

Rasa lapar gue dibayar tunai sama Ayam Kremes Keraton di tebet, pulangnya itu kita lewat sana dan mampir beli ayam penyet...ENAK, sambalnya maknyosss!!!


    MURAH & MERIAH

    No comments:

    Post a Comment