Thursday, February 17, 2011

Pijat & Pijit selama Hamil

Seperti yang semua orang bilang "Ngga boleh sembarangan dipijit kalau lagi hamil..". Kata-kata itu sangat menempel dikepala dan jadi ngga sembarangan mau panggil tukang pijat ke rumah. Sampai akhirnya tau kalau ada tempat pijat yg aman untuk ibu hamil karena memang dikhususkan perawatan tubuh untuk ibu hamil, Mom n Jo atau www.momnjospa.com  Datanglah kita ke Mom n Jo yang di dharmawangsa, lt.2 untuk pertama kalinya & ternyata perawatannya tidak hanya untuk ibu hamil tetapi untuk para suami pun bisa ikut pijat disini & ada juga baby spa-nya juga tapi karena kita datang hari minggu sore dan sedang ramai di baby spa (tempatnya dibedakan dgn tempat pijat ibu hamil,) sehingga para terapisnya banyak yg di baby spa. Jadi suamiku pijat juga tapi di kenko yg ada di lt.1 :)

Pertama masuk ke lobbynya Mom n Jo itu seperti layaknya tempat pijat kebanyakan, lampunya redup-redup, tercium wangi aromatherapy dan hening sepiii ada meja resepsionis dan mbaknya yg mempersilahkan duduk untuk mengisi daftar tamu setelah itu kita harus membersihkan kaki di ruangan setelah lobby ada 2 sofa untuk selonjoran dan rak majalah disebelahnya, ngga lama datang mbak2 membawa baskom+handuk dan dia membersihkan kaki kita dgn sedikit pijatan yg sekedarnya. Sempat berpikir ooo akan dipijatnya di kursi ini *kecewaberat* ternyata setelah cuci kaki diarahkan untuk masuk ke kabin no.3 (sebutan untuk kamarnya itu kabin disini)

Masuk ke kabin... Dekorasinya bagus seperti di hotel tapi tetap dengan lampu seadanya, ada washtafel, ada lampu duduk, lemari untuk menaruh baju yg kita pakai dan diganti dengan bathrobe dan diberikan sendal kamar, celana dalam kertas untuk dipakai selama sesi pemijatan dan tentunya tempat tidur seperti tempat tidur di tempat facial. Setelah tiduran ternyata ruangannya ini adalah satu kamar yg dibagi menjadi 2 kabin dan dipisahkan/dibatasi dengan gordyn yg benar-benar membagi ruangan ini (satu kamar dgn 2 pintu). Sebelum pemijatan dimulai terapisnya memberikan 1 bantal untuk dikempit di paha, 1 bantal untuk dibawah perut (karena posisi kita selama pemijatan adalah miring ke kanan & kiri) dan 1 guling kecil empuk untuk dipeluk didada. Oiya minyak pijatnya bisa direquest pada saat kita di lobby tadi, aku pesan minyak eucalyptus karena kata mbak resepsionisnya mujarab untuk menyembuhkan flu, kebetulan aku sdg flu pd saat datang kesana. 

Tehnik memijatnya patut diacungi jempol :) terapisnya itu benar-benar tau tehnik memijat dengan tenaga tapi yg membuat hati tenang adalah mereka biasa memijat ibu hamil dan mereka tau titik-titik mana saja yg bisa dipijat & yg tidak. Sangat menikmati setiap pijatannya apalagi pd saat pijatannya di pundak/bahu & leher yg berasa banget kalau otot disitu kaku banget...enaaak :) Pijatannya terus turun ke punggung, pinggang, pant*t, paha, betis dan semuanya PAS dititik-titik yg memang membutuhkan untuk dipijat dan terakhir adalah totok muka+kepala, sedapppp! Lamanya pijatan itu kurang lebih memakan waktu 1,5 jam tapi yg kurang di ruangan itu adalah tidak ada lagunya terlalu sepi, mungkin tujuannya agar para ibu hamil bisa tidur & beristirahat.

Setelah selesai dipijat terapisnya menanyakan hendak minum apa, apakah air jahe hangat atau teh manis hangat dan aku memilih teh manis yg akan disediakan di meja resepsionis. Menurutku dengan harga yg di charge itu benar-benar sepadan dgn hasil yg dirasakan.... Badan itu terasa segar & fit :)

Begitu bertemu dgn suami yg juga sudah selesai dipijat di kenko pun dengan muka yg berseri-seri :) ternyata dia juga merasakan kenikmatan di kenko juga, hihihi....

**************************************************************************

Kalau itu ceritanya di Mom n Jo, sekarang mau cerita creambath+pijat di salon lutuye tebet sama pak takim "si tangan panas" :) harganya memang beda jauh dgn Mom n Jo tapi pak takim ini pun tau & mengerti titik-titik yg boleh & tidak untuk dipijit. Kalau yg suka pijatan kencang wajiblah mencoba pijatannya pak takim, disini pak takim biasa juga untuk pijat refleksi (laki-laki biasanya yg suka pijat refleksi) tapi kalau minta di creambath sama dia pun bisa juga. Untuk aku yg ngga suka dipijat keras/kencang selalu minta agar pijatannya jgn terlalu keras. 
Tadi aku menyebutkan 'si tangan panas" kenapa? Karena mmg tangannya bisa menjadi panas hanya dgn menggosok2annya dan itu nikmat bgt kalau ditaro di muka kita.
Eh tapi aku baru berani datang untuk creambath+pijat di salon itu setelah usia kehamilan 5-6 bulan biasanya kalau aku creambath hanya pijat setengah punggung keatas aja karena takut kan kalau di salon mbak2nya suka ngga ngerti pijatan untuk ibu hamil.

Nah silahkan mencobanya wahai ibu-ibu hamil :-*

1 comment:

  1. Haloo.. makasih yaa rekomendasinya. Beberapa hari lalu aku search spa ibu hamil, trus ketemu blog ini. Trus minggu kemaren aku ke dharmawangsa square, ternyata udah pindah tapi masih deket situ juga. Jadi skr tuh mom n jo namanya house of mom n jo di jl. dharmawangsa IV no 8 ya kira2 50 M lah dr DS. Ternyata tempatnya jauhhh lebih bagus dari yg kamu ceritain disini hehhee.. tempatnya gede banget (rumah 3 lantai. Interior designya baguuss banget sampe aku minta dikenalin sama designer interiornya dan akhirnya udah deal buat bikin interior rumahku hehehe... Beneran nyaman banget mom n jo. Masuk kesana tuh kayak masuk ke surga banget buat ibu hamil kayak aku. adem, musiknya lembut dan menenangkan banget, sofa nya, bed nya, kita dibikin manja baget deh di mom n jo. makasih ya rekomen nya hehehe

    ReplyDelete