Saturday, September 13, 2014

ASI untuk milana

Alhamdulillah asi buat milana produksinya lebih banyak dari waktu maalik dan gue udah mulai stok asi dari milana baru lahir jadi stok asi pun lebih banyak dari waktu maalik juga yg gue baru mulai stoknya pas maalik umur sebulanan. Telat bgt. 

Alhamdulillah milana pun mulai dari lahir tidurnya ngga bangun2 sering jadi gue masih bisa mendapatkan my beauty sleep....💗 tanda2 anak sholehah, aamiin. Bedanya sama anak cowo mungkin yah kalo milana nenennya sebentar tapi sering, waktu maalik nenennya lama & sering. Enak banget deh gue punya bayi milana ini sering banget gue "me time sama path :p". Jadi kalo ditanya mau punya anak lagi atau ngga, gue akan jawab mau tapi bayi cewek yah ;) hehehe

Alhamdulillah alat pumping asi-nya baru karena liat mia pake medela swing kok kayanya mantep bgt jadi gue ikutan beli disamping si mini elektrik gue yg ada 2 bijik tarikannya udah letoy, bawa ke tempat servicenya males kan di kelapa gading jadi yaudah beli baru :) review gue buat medela swing, tarikannya ok, ngga berisik, dan bisa ada tahapan memijat nenen kita jadi kalo gue pumping biasanya gue sambil maenan henfon kan yah :p akan ada 2x sesi asi gue keluar dgn derasnya, minimal gue bantu pijat2 juga sih nah akan semakin deras deh tuh asinya...diemin aja tanpa pijatanpun asi gue akan ttp keluar banyak. 
Oiya gue belinya di Fany Baby, ITC kuningan langganan gue yg baru krn baby&co udah mahal deh (gue udh banding harga) dan pelayanannya ok banget. Inget waktu gue mau beli (lagi) sterilizer panasonic yg gede bgt tuh disitu ada dan harganya 650rb padahal dimana2 harganya udah 700-750rb, lumayan bgt kan. Gue inden wkt itu dan pas barangnya ada gue di sms sama mbak2nya :)

Cooler bag milana yg gue bawa ke kantor merknya gabag. Murmer yah bok & ukurannya pas bgt. Bagian atasnya buat bawa medela swing & bagian bawahnya buat botol2 kaca, ice gel & corongnya. Ngga ribet bawa 2 tas kaya waktu maalik, 1 cooler bag medela yg wrn hitam kotak kecil, 1 lagi tas buat mesinnya. Repot. Gabag ini motifnya pun lucu2, punya gue motif zebra polkadot pink.

Sayangnya dikantor gue ini karena gue bukan dikantor pusat tapi hanya "rasa" aja kantor pusat disini ngga ada nursing room jadi pojokan ruangan tempat sholat dibikin sedemikan rupa ada pojokan nyaman buat gue pumping 2x sehari disitu, ditutupin meja&lemari tinggi gue bisa "me time sama lets get rich" :) dan Alhamdulillah kantor gue ada kulkas juga buat naro asip.

Gue mau kasitau juga salep ampuh buat busui yg dibulan2 pertama kan pasti putingnya berdarah2 yaaa -___- awww bgt deh gue kalo inget puting gue berdarah lukanya kaya sayatan gitu & bisa dalem gitu robeknya. Glek! Gue bisa nenenin sambil pegangan kenceng saking sakitnya masya Allah. Nah salep yg udah gue coba mulai dari 
purelan dari medela, ngga terlalu ampuh buat gue karena lama sembuhnya, harganya lumayan 100ribuan.
Apolar, mendingan ini lebih ampuh dr purelan tapi masih takes time buat sembuhnya.
Juaranya adalah IFLACORT 1-2hari diolesin setiap abis mandi dan lukanya hilang, ngga perih lagi. Olesin salepnya abis mandi supaya ngga kena ke bra kita gue pake breastpad jadi kan salepnya nempelnya d breastpad dan setiap mau nenenin gue bersihin pake waslap dikasih air hangat. Manjur. Harganya ngga sampe 100rb seinget gue.

No comments:

Post a Comment