Thursday, July 12, 2012

Maalik sudah sembuh :)

Sambungan cerita sebelumnya adalah cerita gue dateng ke dr. ucok di medistra yg konon pasiennya ratusan setiap harinya dan bener aja pas gue dateng (daftar by phone seminggu sebelumnya kebagian jam.7mlm no.28) pasiennya berjejer didepan 3 kamar praktek dokter yg ada connecting doornya...ckckck bukan meong si dokter yeh! Pasiennya dokter semuanya anak kecil yg memakai sepatu khusus & warna/i...lucu :) 

Kita nunggunya ngga terlalu lama kok mungkin ngga berasa karena sempet jajan roti dulu di billie&chick yg ada di lantai.2 hehehe.. Giliran maalik dipanggil masuk (sekitar jam8lewat) dr. ucok pun sama nanya anaknya kenapa dan pas gue jawab jari manisnya bengkok dan gue curiga adalah trigger finger, dokternya lgs kaget dan mendekat fokus ke jarinya maalik, katanya dokter baru sekali ketemu bayi dgn trigger finger yang biasanya adalah trigger thumb dan satu2nya jalan supaya sembuh adalah dengan dioperasi. Konsultasi kali ini adalah sesinya endy yg banyak bertanya krn pertanyaan2 gue udah gue tanya waktu gue ke dr. muki :)

Sekarang tinggal memutuskan aja mau operasi sama dr. muki atau dr. ucok karena asuransinya endy covernya di rs. jakarta jadinya kita putusin disana aja operasinya.

Dijadwalin tgl.28-juli tindakannya jadi H-1 maalik udah harus masuk untuk persiapan sebelum operasi. Seperti biasa deh excited sama lingkungan baru jadi muter2 di ruangan anyelir itu -___- yg nginep di rs itu gue dan mamanini, opadaddy dateng nemenin maalik sampe malem terus pulang berengan endy.
Mau sebagus apa rs itu tetep aja gue ngga suka sama lingkungannya. Ngga betah!
Susternya malem2 kasih tau kalo besok jam.8 pagi operasinya jadi maalik udah harus puasa dari jam.4 :( kasian maalik. Pas makanan buat maalik dateng jam4 kurang --> sepotong roti dan maalik bangun tapi gamau makan jadi cuma nenen aja.
Jam6an opadaddynya udah dateng lagi dan ngga lama nisa & endy juga dateng, dan ngga tega pas maalik ngerengek minta roti dan mau minum :( nunjuk2 minta nenen :''''''( kasiiian...... dan yg bikin gue agak kesel sama suster&dokternya adalah jam operasinya ngaret 1 jam..GRRRR!!!! bulak balik gue suruh endy atau opanya nanya ke ruangan suster.

Tibalah panggilan untuk pindah ke ruangan operasi dan cuma gue yg boleh anterin maalik masuk ketemu sama dr. muki dan gue tanya operasinya berapa lama dan dia bilang sekitar setengah jam, sempet gue wanti2 jangan sampe salah operasi yah dok!!! :) maalik masih gue gendong sampe pindah tangan ke susternya, ......maalik nangis kejer deh pas diambil sama suster :( denger maalik nangis dan gue ngga bisa gendong ituuuu rasanya.................................................... *ikutan nangis*

Gue keluar ruangan itu endy udah ngga ada (si cemen itu pasti lagi ngeroko deh dibawah) yaudah gue ngajak opadaddy jajan ke starbucks yg ada di rs siloam (belakangnya rs jakarta). Bener aja gue ketemu endy di amigos depan rs dan dia keliatan stress, hehehe... duduk2 sebentar sambil minum kopi terus kita balik lagi ke rs.

Semua nunggu didepan ruang operasi dan ngga lama maalik keluar langsung diantar ke kamar dan begitu maalik sadar nangis kejerlah dia selama satu jam maunya cuma digendong gue dan akhirnya ketiduran..... kasian ma bebe :(

Siangnya ontibebek dan onti yopi datang menengok maalik :) setelah nangis kejer tadi sepertinya maalik ngga ngerasain sakit lagi, udah asik main aja sama mainan barunya pesawat kecil yg dibeliin opadaddy di rs siloam tadi. Hari itu juga kita pulang setelah semua urusannya selesai. Gue ngga ketemu dr.muki lagi cuma dijadwalin aja tgl kontrolnya kapan harus kembali.

Alhamdulillaaah... hasil operasinya lancar dan begitu perban dibuka jarinya maalik sudah normal seperti jari lainnya.

14 comments:

  1. bayi saya juga trigger finger. di jari tengah kedua tangan.
    saat ini masih galau mau operasi atau nggak. sekarang lagi dicoba gips 10 hari.
    gimana keadaan maalik setelah operasi mbak? penyembuhannya perlu berapa lama kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang gimana keadaan bayinya? apakah ada perubahan setelah di gips selama 10 hari? mohon informasinya ya....

      Delete
    2. waduh saya malah baru baca :( maafkan.

      Alhamdulillah hasil operasinya berhasil yah dan masa penyembuhannya kalo ngga salah sekitar 1-2minggu baru copot perbannya.

      Delete
  2. anak saya juga mengalami TRIGGER THUMB kedua tangannya jg, saat ini jempol tangan kirinya saja yg sudah bisa lurus setelah dilakukan terapi(dengan diurut setelah lurus di gips) tetapi masalahnya sekarang jempolnya malah gak mau dibengkokkan sendiri, sedangkan jari jempol tangan kanan masih tetap bengkok walaupun setelah di gips hanya sesaat aja bisa lurus, gimana keadaan anak ibu skrg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi pak andi, anak saya sekarang sudah normal untuk menggerak2kan jarinya yg setelah dulu di operasi.

      Delete
  3. Maaf bunda.. Boleh tanya2 lbh lengkap ttg pengalamannya dgn trigger finger? Anak saya (umur 13bln,) trigger finger juga.. Udah ke dokter n rencana mau operasi.. Saya pengen tanya2 pengalaman bunda.. Mohon dgn sangat email saya di atikakarima(at)gmail.com . trimakasih bnyk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, boleh email aku ke mrscindyadam@gmail.com yah :)

      Delete
  4. Hi.. Boleh saya bertanya2 mengenai dokter muki atau ucok.. Bgmn saya bisa menghubungi mbak? Kebetulan anak saya juga ada masalah dijari nya tp tidak seperti anak mbak.. Kl berkenan bs japri ke email saya dpantara@yahoo.com atau ada email mbak saya akan kontak mbak thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mas, boleh email aku ke mrscindyadam@gmail.com yah :)

      Delete
  5. Hai mbak,, salam kenal
    anakq usia 6bulan kembar cewek n cowok. yg cewek jari manis sbelah kiri gak bisa dilurusin, aku baru ngeh klo dipegang u dilurusin lgs nangis kesakitan. jd kayak ada otot yg ketarik gt. apakah sm kasusnya dg anak mbak??? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, dulu anak saya ngga sampai nangis kalau jarinya dilurusin cuma memang butuh tenaga buat meluruskan jarinya

      Delete
  6. Salam kenal ya kak.. ini ank saya umur hampir 3 bulan dan saya baru menyadari jari tengah sblh kiri tidak bisa lurus klo d luruskan mlh nangis.. apa ini sama gejalanya? Dl maalik sejak lahirmg udah gt ya jari nya?? Gimana keadaan malik skrg??sudah normal jari nya?? Penyembuhan slama 2 mggu saja ya kak? Tolong bagi info nya.. saya sangatketakutan melihat bayi saya sprti ini..
    Makasih ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi phei chin, dulu malahan saya ngga ngeh jarinya susah untuk lurus sampai maalik umur setahun labih dan langsung ke dokter muki dan dokter ucok untuk diskusi dan 22nya mengiyakan kalau maalik memang trigger finger dan mereka menyarankan untuk operasi kecil di tangannya. sekarang Alhamdulillah anak saya sudah normal pertumbuhan jarinya.

      Delete
    2. Hay mba cindy dan mba phei chin, anak saya berumur 6 bln, ibu jari anak saya kedua nya menekuk kalau pun kadang2 lurus secara spontan menekuk lagi, kalaupun disarankan operasi aku pgn nunggu dia setahunan dlu karna kasian kalau ada keluhan, mba phei chin bgmn keadaan anak nya skrg?

      Delete