Monday, January 24, 2011

RIP dr. Enud Jaja Surjana, Sp.OG (K)

Rest In Peace dr. Enud Jaja Surjana, Sp.OG (K) ........ (Jumat,21-januari-2011)

SEDIH!!! begitu ditelfon sama mama yg ngabarin kalo dr. enud meninggal dunia :[ seketika gue meneteskan air mata.. gue sedih bgt!!! Gue lgs nelfon endyboy dan itu juga gue ngga banyak omong, gue cuma bilang kalo dr. enud meninggal hari ini. Udah cuma gitu doang. Tutup telfon.

Kenapa gue sedih  banget???
Jawabannya adalah di saat2 gue mulai putus asa kenapa gue ngga hamil-hamil juga & udh usaha juga dgn  berobat ke beberapa dokter kandungan...CAPEK!!!! BOSEN!!! dan akhirnya gue memutuskan untuk meninggalkan dokter2 itu dan "cuti" mengunjungi yg namanya dokter kandungan.
Sampai akhirnya..... gue mau mencoba lagi, mau berusaha lagi untuk hamil dan saat itulah gue datang ke dr. enud di rs. asri dgn pasrah & ikhlas gue & endyboy bertekad saat itu akan berobat terus di dr. enud sampai hamil, gatau kenapa hari pertama gue mau ke rumah sakit gue & endyboy udh sama2 bilang janji itu PASRAH & IKHLAS berobat di dr. enud :)

Dan Allah Maha Besar... baru 3 bulan gue berobat di dr. enud, gue positif hamil *sujud syukur* tapi tentunya dengan usaha yah, dgn pengobatan disana & disini... apalah namanya pengobatan itu yg penting adalah gue bisa hamil. Cerita ttg bagaimana gue bisa hamil? Trapi apa saja yg dikasih dr.enud baca disini

Hari selasa kemaren gue ke rs. asri gue sempet tanya kabarnya dr. enud sama susternya dr. enud & dr. satrio dulu dan jawabannya dr. enud sudah istirahat di rumah, ngga praktek lagi. Ooo udah pensiun yah suster? kata susternya iya, begitulah....
Dan hari ini gue denger kalo dokter sudah tiada :"""""(

Alhamdulillah banget Allah masih kasih kesempatan gue & endyboy untuk jadi pasiennya dr. enud :) dokter yg menurut gue sangat pintar, teliti banget & untuk pengalamannya ngga usah ditanya lagi yah, dan satu2nya dokter yg setiap melakukan tindakan selalu membaca shalawat yg selalu bikin hati gue tenang denger dokter bebacaan kalo lg periksa gue.

Semenjak gue positif hamil pun gue sudah berobatnya ke dr. satrio (dokter pendampingnya kalau dulu dr. enud praktek) jadi walaupun sekarang dr. enud udah ngga ada, masih ada dr. satrio yg jadi dokter kandungn gue.

Ya Allah,
Semoga kau terima semua amalan & perbuatan baiknya dokter enud
Semoga kau berikan SURGA terindah-Mu untuk dokter enud
Amien :)

Selamat jalan dokter....

6 comments:

  1. Selamat jalan dr yg dermawan, sholih,ikhlash, penolong pasien2 miskin. Tanganmu semerbak harum dg amal sholeh. Rohmu menuju Robul Izzati diiringi dengan doa khusu' dari mantan pasien2 miskin dan anak-anaknya.......amiin.

    maman kusmana

    ReplyDelete
  2. Semoga amal ibadahmu diterima Allah, S.W.T dr. Enud jaja Surjana. Jasamu takterbalaskan, aku dan kedua adikku ditolong kelahirannya oleh dr. enud

    God Bless You dokter!!!

    ReplyDelete
  3. hi,,mba salam kenal ya,,
    aku baru ajah mau periksa ke dokter enud (pas sabtu kemarin kesana dengar beliau sudh meninggal
    lngsung lemess""",,innalillahi,,,-bukan rejeki aku- , so,,menurut mba apakah dokter satrio juga rekomended ga ya??,,aku tetap mau cek ke Rs.Asri tp menurut mba, aku lebih Prefer dokter mana ya,,katany dkter Otamar juga bagus,, need Ur advice ya mba,,maaff bykkk tanya ya =)

    ReplyDelete
  4. Yaaah...aku baru baca komentarnya, maafkan. gimana program hamilnya? akhirnya ke dokter mana? huhuhu...menyesal baru cek blog :/

    ReplyDelete
  5. RIP dr yg baik, sayang baru baca berita ini.Dr yg sangat baik dan santun

    ReplyDelete
  6. Walau sudah lama tiada saya masih mengenangmu... Saya masih ingat waktu di dokter lain dikatakan kecil kemungkinan punya anak karena sudah tua.. Tapi kami diberi harapan oleh dokter enud.. Beliau antusias menangani saya karena saya pasien tertua dan usia perkawinan terlama.. Ya saya melahirkan di usia menjelang 43 tahun dan sudah menunggu 15 tahun... Alhamdulilah bayinya sehat dan sekarang anakku sudah sekolah di kelas7 di pondok pesantren.. Dia senang pelajaran matematika dan fisika.. Dan sudah menyelesaikan juz ke 30.

    Terima kasih Allah.. Dr enud.. Suster suster yang telah memberikan pelayanan yang baik

    ReplyDelete