Saturday, September 13, 2014

Proses Milana Lahir

Akhirnya gue kembali yaa....sekarang milana udah mau 4-bulan berarti gue udah masuk kantor pun udah mau sebulan. Sedih yah ninggalin bayi yang lagi mulai bisa melihat kita, mulai ketawa2 kalo digodain, mulai semok...gue melewati drama itu semua dengan bimbang antara mau resign/tetap kerja. Cerita drama kegalauan ttg ini nanti lagi yaa :)

Milana Maajmala Muhidin

Cantik ya namanya. Dan bukan sombong yg cari namanya ini ya mamanya milana loh, papanya cuma bagian approval aja.

Jadiiii pas udah masuk ke minggu ke-38 gue mulai merasa cepet capek, kalo jalan udah berat bgt dan mulai sakit. Saat gue memutuskan di hari rabu kalo gue akan mulai cuti hari senin depan, jumat besok gue terakhir kerja dan mau beberes meja kerja. Kamisnya itu tanggal merah dan gue masih jalan2 sama maalik ke kokas. Nah kita mulai ya reka ulangnya...
Jumat tgl.16/mei
Jam.o3.oo gue ngerasa sakit yg sakitnya teratur datengnya setiap 5menit dan itu sakit banget
Jam.o5.oo gue bangunin endy dan minta anter ke rs buat ctg
Jam.o6.oo siap2 mandi, abang masih bobo kita ngga bangunin
Jam.o7.oo kita jalan ke rs, dijalan gue gigitin saputangan handuk gue buat pelampiasan nahan sakit dan gue masih bisa nge-path dong tapi kalo kontraksi gue gigit handuk... Jalanan macet sodara, endy yg panik hehehe ketolong bgt sama "gigit handuk"
Jam.o8.oo sampaiii di rs dan langsung ke ruang bersalin ketemu bidan dan lgs cek dalam buat lihat udah pembukaan berapa. Hasilnya pembukaan NOL. Padahal gue udah sering kontraksi dan udah rutin. Disuruhlah gue turun ketemu dokter satrio, masih bisa duduk tenang nunggu giliran sambil sesekali gigit handuk nahan sakit.
Cek dalam lg sama dokter udah pembukaan 2, udah ngga boleh pulang lg, ngga boleh jalan2 ke mol sama dokter katanya ini jam2an juga lahir nih. KAGET dong gue secara maalik dulu kan lama. Baliklah gue ke kamar bersalin tadi dan niatnya mau jalan2 supaya pembukaannya nambah hanya angan. 
Jam.o9.oo Begitu sampe. Begitu tiduran. Sakitnya bukan main pemirsa. Henfon udah masuk tas. Ngga bisa fokus lagi.
Gue cuma ngerasain sakitnya kontraksi. Huuufffttt....
Jam.1o.oo pembukaan 6 endy pamit mau pipis yg diselingi ngeroko!!!gue tau banget. Pas dia balik ke kamar belom gue liat mukanya, air ketuban gue pecah karena gue ngeden dan cek dalam udah pembukaan 9 cepet banget kannn... Endy lgs panik sih gue tau itu. Semua lgs siap2 dan dokter satrio dateng pas gue bilang ngga tahan mau ngeden.
Jam.11.oo milana lahirrrr... Alhamdulillah sehat, tidak kurang satu apapun. Allahu Akbar💗 milana lahir ditemenin papanya aja krn endy lupa campur panik kasitau orangtua kita, hehehe

Dokter bilang kalo gue pendarahan dan harus agak lebih lama diruang bersalin jadi masuk kamarnya baru sekitar jam.2-an. Gue emg ngerasa lebih sakit semuamuanya pas lahiran milana ini dibanding waktu maalik. Begitu sampe dikamar gue mau duduk aja takut, cuma geser2 aja bisanya. Temen2 mulai pd dateng, sodara2 :)

Alhamdulillah kamarnya yg sekarang lebih besar dari yg kemaren maalik karena kan gue pengennya maalik & mbaknya nginep juga di rs yg kenyataannya cuma semalem babang nginep di rs, selebihnya dia nginep di rumah nini yg kalo denger ceritanya bikin gue sedih karena dia kok pinter banget kok udah gede kok udah ngerti jadi abang... Setiap bangun tidur lihat jendela dan udah ada matahari dia minta cepet2 ke rs mau ketemu mama sama ade katanya :) love.


No comments:

Post a Comment