Saturday, September 29, 2012

Hong Kong - Macau (Day-3)

Semangatttt.... *susah banget bangun pagiiii masih ngantuk dan pegellll*
Hari ini acaranya ke macau dan jalan-jalannya hari ini ber-4 karena papi bisa ikut :) kita naik taxi dari hotel karena mami masih pegel sisa shenzen kemaren ;p tujuannya ke terminal ferry dan disni kita beli tiketnya di travel yg iklannya menggiurkan dengan pilihan bebas tentukan mau jam berapa anda pulang dari macau dan harganya pun lebih murah dari travelnya pemerintah (sepertinya loh...soalnya yg travelnya pemerintah ini justru sepi dari turis, hampir semua turis beli tiketnya di travel tempat kita beli tiket) ok jam keberangkatannya pun si travel ini lebih cepet setengah jam :)) cusss berangkat naik kapal bagus dan ACnya dingin, lumayan buat nerusin tidur deh karena perjalanan hampir 2jam deh kalo ngga salah yah ;p

Assalamualaikum macau.....
Begitu sampai kita lgs ngambilin peta gratis di information dan sedikit nanya2 kalau mau ke the ruins of st.pauls's bisa naik apa dan kalau ke venitian naik apa. Bahasa disini lumayan aman mereka bisa bahasa inggris walopun sedikit bahasa tubuh :p kita putusin naik taxi aja ke st.paul's dan kita turunnya itu di pusat turis aka senado square yg rameeeee banget dan disini ada restoran china yg enakkkk namanya macau's recipes rasanya bener2 enak dan sukses kita makan siang pake nambah nasi disni ;p nah dari senado square kita jalan kaki ke st.paul dan ngelewatin jajaran toko dan outlet2 gitu.

Akhirnya sampailah kita di the ruins of st.paul's!!! ada apa disana? lihatnya disini :) kalau udah sampai disini kata tetehnya endy yg bulan lalu udah jalan-jalan kesini sama keluarganya harus beli egg tart persis didepan jalanan st.paul's dan mami beli emang bener enakkk juga si egg tart ini, yummiiiih kalo kata maalik.

Selesai disini kita naik taxi ke venetian hotel karena mau naek gondola ;p perjalanan lumayan jauh dan supir taxinya ngga bisa bahasa inggris hehehe tapi kita sampai juga di venetian... baguuus banget hotelnya nih kalian lihat ini dan kaya mall aja gitu ada zara, mango, toko coklat, sepatu, banyaaak deh kaya mall. Puas-puasin disini foto2 dan karena antriannya naik gondola panjang jadi males gue antrinya yaudah abis puas foto-foto giliran nemenin papi maen judi di lantai bawah ;p

Nah kalau dari sini ada free shuttlebus ke terminal ferry tempat td kita dateng :)
Dimulailah penantian tak berujung...
Ternyata tiket pulang yg gue beli td siang kan dibilangnya gue bebas mau pulang jam berapa aja pas endy nanya ke petugasnya kalo tiket yg gue punya ini harus antri dimana? karena diarah pintu masuk ke kapalnya ada 2 jalur : yg satu tulisannya standby dan satunya tulisannya jam keberangkatan kapal, petugasnya menjelaskan kalau tiket yg mister punya masuk ke antrian STANDBY! *DANG!* karena kita mengutamakan penumpang yg sudah punya tiket dengan jam yg pasti. SIALAN kan tuh travel...pantesan harganya lebih murah ternyata jam pulang gue nunggu kuota yg punya tiket ada tulisan jamnya bersisa baru deh penumpang di jalur standby dibolehin masuk. Kampret! 1 jam kita nunggu dan akhirnya dari rombongan gue diambil 10 orang, akhirnyaaa...

Begitu sampai lagi di HK kita naik taxi dan menuju ladies market hahaha tetep yeee biar kata capek juga tetep aja kesini lagi sambil nyari makan malam disana. Endy mengulang kesuksesan belanja disini :)) mami-papi duluan ke hotel dan kita masih ngubek aja disini sampai mereka mau tutup jam11an kita balik ke hotel sempet ke starbucks dulu nyari WIFI buat nelfon maalik dan gagal.

Oiyah kalo menurut gue yahhh ke macau ini kayanya pertama

Tiduuuuur aja deh........................besok pulang ketemu maalik lagi