Tuesday, September 11, 2012

Mudik Lebaran ll (Purwokerto-Baturraden)

SELAMAT DATANG DI PURWOKERTO

Aneh ya gue bisa sampe kesini ;p 
ASLI deh gue ngga pernah kepikiran gue bakal nyampe ke purwokerto, iyalah gue ngga ada darah jawa, endy juga ngga ada darah jawa & kita kesini cuma maen ke baturraden yg katanya terkenal (gue sih ngga pernah denger ;p)
Alhamdulillah kita nginepnya di hotel yg paling bagus se-purwokerto dan yg penting buat path & instagram gue adalah FREE WIFI sampai ke kamar hotel :D hohoho...secara kita mau nginep 2 malem disini.
Hotelnya baru dan bagus pas sampe sini kita udah malem jam11an kalo ngga salah terus pas sampe kamar kita mau nambah extra bed dan karena musim mudik jadi extra bed habis dan akhirnya kita tidur begini kasurnya...

 
itu ada anak kecil yg hobi banget sama colokan listrik -__-

Semangat bangun pagi karena mau ngajak maalik berenang soalnya kolam renangnya bagus bangettt adanya di lantai 2 tapi airnya dingiiin banget.

 

Ternyata yg gue pikir selama ini purwokerto itu adalah kampung banget dan panas = SALAH! Purwokerto itu dingin dan kaya bandung aja gitu rame walopun ngga banyak outlet sih cuma kotanya hidup aja gitu.. semua restoran yg di jkt ada disini juga ada, dan disini ada restoran ibu pejabat yg konon rumahnya paling gede se-purwokerto!!! dan ada restoran punya dia yg gedenya gede banget, kita lewatin restorannya pas jalan mau ke baturraden.

Hari pertama : Baturraden
--------------------------
Ada apaan di baturraden? Disana bisa berendam air belerang itu jawabannya pas gue nanya. Kalau dari hotel lokasinya ngga jauh ngga sampe setengah jam kita udah sampai di baturraden. Perjalanan dari gerbang masuk ke lokasi pemandian air belerang itu masih jauh dan jalanannya naik macam jalanan puncak gitu berbelok-belok dan kanan kirinya pepohonan.

Sampai di loket masuk ke baturraden (kalo ngga salah bayar masuknya rp.7500/orang) yg kelihatan cuma anak tangga aja, begitu setengah jalan tempat pemandian itu adanya jauh di bawah dan jangan kira sepiiii...kita jalan itu dempet2an sama orang yg mau naik/keluar dari pemandian itu. Rombongan alay-alay anak muda/anak sekolah banyak benerrrr, yuuuk... Sepanjang jalan gue mikir malesnya nanti pas gue mau pulang dan harus naik anak tangga sebanyak iniiih -___-" *sigh!*

Banyak jajanan makanan dan yg jualan kaos2 macam kaos bali gitu begitu sampai dibawah dan kita jajan dulu disini sambil nyuapin maalik mashed potato instant ;p (selama mudik ini gue dibekelin mami mertua makanan instant kaya gini buat maalik ada bubur dan kentang, praktis) 

Udaranya dingin :)
Dan didalamnya itu banyak genangan air belerang yg ngebul saking panasnya dan banyak anak kecil yg main disitu, banyak tukang pijat yg duduk berjejer dengan bangku kecil yg semuanya berseragam dan banyak juga pengunjung yg duduk dipijat disitu sambil tangan & kakinya dibalur sama bubuk belerang, tarifnya murah 10.000 kaki+tangan saja, 20.000 kaki+tangan+punggung+kepala tapi punggung dan kepalanya ngga ikut dibalur belerang kok ;p kalo mau beli bubuk belerangnya pun dijual disini seharga 10.000 tapi gue bukan orang yg rajin luluran sendiri di rumah jadi gue ngga beli.

Mama & Papanya enak2an dipijit mungkin anaknya iri jadi dia teriak2 minta "iin" sambil nunjuk tukang balon yg jual balon ipin -___- jauh2 ke jawa babang tetep mintanya balon! ;p

 ini si iin kalo kata maalik :)

Saatnya menanjak pulang zzzzzz.... Untungnya kakak ipar gue mas adhi sukarela mau gendong maalik naik keatas sana :D Alhamdulillah hihihi.. lumayan keringetan dan ngos2an deh naik tangganya, jangan lupa bekel minum pokonya!

Pulang dari baturraden arah ke hotel kita berhenti di mang engking untuk dinner! Yeaaayyy :) ternyata ada tipsnya makan di mang engking yg terkenal enak ini, pesanlah menu paketan yg ada di buku menu dan kalo masih mau menu lainnya sbg tambahan ya pesan aja, dijamin walopun pengunjungnya ramai kaya pas kita makan disini & tempat duduk yg tersisa tinggal di gubuk paling pojok (bukan lesehan, yg gubuk lesehan semua full booked) makanan paket yg kita pesan beneran cepet keluarnya, AHA! Tips yg bagus bukaaan :) dan makanan tambahannya menyusul keluarnya.

 suasana di mang engking - purwokerto
Disini maalik makan sop iganya yg enak dan lumayan banyak makannya jadi maalik ngga setiap saat gue kasih si makanan instant itu loh (kembali ke pencitraan yah ibu-ibu sekalian...) kalo kita makan di restoran yaa maalik gue kasih makan yg berkuah pasti dia lahap makannya :)



Hari kedua : Pantai Teluk Penyu - Cilacap
------------------------------------------
Ceritanya ada di judul berikutnya yaa...

No comments:

Post a Comment