Monday, April 4, 2011

ikutan Breastfeeding Basics dari AIMI ASI

Sabtu pagi gue dan endyboy udah siap-siap karena kita berdua mau ikutan kelas Breastfeeding Basics yg diadakan oleh AIMI ASI, lokasinya di sekolah cikal, jam.08.30 seperti biasa mepet2 gitu deh kita sampenya ;p

Begitu parkir mobil dan kita masuk ke dalam sekolah cikal...WOW!!! sekolahannya bagus banget, keliatan kelas-kelas tempat mereka mengajar itu bagus bgt, simple tapi nampak nyaman. Gue & endyboy langsung bercita-cita menyekolahkan baby-M disini, amien.. Semoga ada rejekinya yah :)

Pas registrasi udah banyak peserta lain yg hadir dan pd hari itu ada 2 kelas yg dibuka Breastfeeding Basics (BB) & Breastfeeding Tips for Working Mom (WM), dibagikan goodiebag isinya snack untuk 2 org karena gue mmg daftar untuk 2 org dan lembaran informasi seputar ASI. Sebelumnya gue dikasih 1 lembar kertas yg isinya pertanyaan seputar ASI, harus dijawab dan dikembalikan ke panitia sblm kelas dimulai. Sdh dipastikan gue menjawabnya dgn asal lahhh ;p hehehe.. secara pengetahuan gue ttg ASI itu NOL.

Kelas dimulai jam.09.00 dan dibuka sama mba MIA SUTANTO, ketua AIMI ASI yg ternyata masih muda & cantik, keliatan banget pinternya dari cara dia menerangkan segala sesuatu ttg ASI in details :)
Selama kelas berlangsung gue ngga merasa bosan karena mbak mia menjelaskan materinya itu enak bgt dan ngga bikin ngantuk, semua yg dijelaskan pakai video jadi lebih mudah diinget dan ada role playnya juga pada saat materi tehnik menyusui yg baik & benar pakai boneka, pokonya pelajarannya jd menyenangkan.

Ini dia materi-materi yg dipelajari :
(a) tatalaksana IMD;
(b) mengapa ASI dan resiko pemberian susu formula,
(c) manfaat ASI bagi ibu dan bayi,
(d) perkenalan anatomi payudara,
(e) berbagai posisi menyusui,
(f) pelekatan yang benar, dan
(g) kiat-kiat sukses menyusui.
Semua yg td diajarin di kelas sama mba mia bener2 terserap dgn baik oleh gue & endyboy, dimobil kita membahas lagi semua yg dijelaskan tadi kalo nanti pas kita ke dr.satrio kita mau tanya-tanya seputar :
  1. proses IMD sendiri di RS Asri itu bagaimana kalo melahirkan normal ataupun SC
  2. kalo mau rawat gabung itu pembayaran untuk kamar bayinya bagaimana krn di RS Asri dikenakan biaya kamar bayi rp.750.000/malam
Yang lucu endyboy itu semangat banget kalo dia yg akan ngawasin suster & dokternya di ruang persalinan nanti supaya IMD gue berhasil sama baby-M :) *tambah sayang deh gue sama endyboy*
Intinya ngga sia-sia bangun pagi gue hari ini gue bener-bener dapet ILMU.

No comments:

Post a Comment