Monday, April 18, 2011

♥ 35weeks ♥

Agak tegang kontrol ke dokter hari ini
Kenapa?
Pas diperiksa USG dr.satrio bilang kalo detak jantungnya baby-M lemah jadi gue diharuskan CTG (rekam jantungnya si baby) terus kata dokter beratnya baby-M udah 2600gram :) 

Pengalaman pertama di CTG masuk keruangan OK dikasih baju hijau gitu karena sdh memasuki wilayah ruang operasi, agak lama nunggu didalem situ karena alat CTGnya cuma 1 jadi gantian sama yg mau melahirkan. 
Gue disuruh tidur sampai akhirnya alat CTG dipasang di perut gue, jadi alatnya itu kaya stetoskop yg dipasang di perut gue & ditempelinnya pake iket pinggang karet terus alat itu merekam bunyi detak jantung bayinya dan hasilnya langsung ketulis dikertas gitu, semakin lama gue direkam, semakin panjang kertasnya. Gue dikasih tombol yg harus dipencet setiap bayinya bergerak. 
CTG ini diukurnya selama 30menit. Pertengahan gue lg asik mencet2 tombol karena kebetulan bayinya jadi aktif bgt & gue tau alesannya dia aktif gerak-gerak yaitu mybabybalabala itu udh laper, jam7an dia belom gue kasih makan ;p datenglah dr.satrio melihat hasil CTG yg udh setengah jalan dan ternyata kok hasilnya tetep lemah detaknya ternyata suster yg masang alatnya bengak! "kurang pas nih naronya.." jd dokter minta gue dioksigen dulu selama 2 jam abis itugue di CTG ulang -____-" Ngoook bgt kan?
Tanpa menunggu lama suami siagaku membeli aqua & sari roti coklat kesukaan gue, lumayan untuk mengganjal laper gue :) tapiii karena diharuskan tidur berjam2 jadi lama2 gue cranky karena pegel di punggung gue...
Akhirnya abis di oksigen langsung di CTG dan hasilnya selama 30menit itu suster & bidannya laporan ke dr.satrio : "dok, ibu cindy sudah selesai CTG dan hasilnya normal dok, sudah ada tegang setiap setengah jam, dan bayinya juga aktif, dok. Jadi duvadillannya tetap diberikan yah untuk diminum sehari 2x dosis setengah, baik dok, terimakasih"
Sebelom pulang susternya pesan "ibu, jangan terlalu capek yah soalnya bayinya aktif takutnya nanti terjadi pembukaan kalo bayinya aktif bgt sedangkan belum waktunya"

Yaudah saatnya pulaaang... capek & pegel :)

No comments:

Post a Comment