Thursday, December 9, 2010

resep TUMIS PEDA andalan!!!

Resep ini gue dapet dr neng @monasevine temen gue yg emang jago masak :) Nuhun neng bebek...

Dasarnya emg gue doyan makan *keliataaan banget dr badan gue yg KECIL* hehehe tapi setelah gue mencoba memasak tumis peda ini sendiri, gue PUAS!!! ENAK bgtttt!!! dan commentnya dari org rumah : mamaku, mia, endyboy mereka suka semuanya apalagi kalo ditambahin PETE, maknyosss...

Bahan2 yg diperlukan :
  • ikan peda (gue sih sukanya yg dagingnya putih, kalo yg merah asin bgt di lidah)
  • cabe rawit orange secukupnya
  • cabe ijo yg gede 2bh
  • laos 1 cm
  • bawang merah 3 siung
  • bawang putih 2 siung
  • daun salam 3 lembar
  • tomat merah ½ bh
  • tomat hijau yg kecil 1bh
ikan pedanya dicuci dulu, terus baret2in badannya kecil2
cabe merah + cengek + cabe ijo potong tipis miring
laos 1cm aja di rajang
bawang merah & bawang putih dipotong halus
daun salam di iris 
tomat merah potong kcil2

Cara memasaknya :
goreng ikan pedanya dulu sampai kering, sisihkan
kemudian minyak bekas menggoreng ikan dipakai untuk menumis bawang merah & bawang putih sampai harum, masukin cabe & daun salam, laos tumis sebentarkalau sudah wangi masukin ikannya (lebih enak kalau ikannya agak kerendem sama minyak gorengnya) pastikan bumbunya sdh meresap baru deh masukin tomat merah & tomat ijonya biar tambah seger :)

disajikannya pakai nasi panassss...enak!!! *ngences sendiri deh gue*

No comments:

Post a Comment