Monday, April 8, 2013

Bismillahirrahmanirrahim..

enam.april.duaributigabelas

Hai anakAdam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu
dan pakaianindah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikianitu adalahsebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat. 
(QS. Al A’raf : 26)

Bismillahirrahmanirrahim..

Mungkin ini yg namanya panggilan dari hati ya *tsaaah* sampai pada akhirnya gue memutuskan untuk berhijab. Setelah sebulan gue pulang umroh kemaren itu rasanya ngga tau kenapa gue selalu berdebat sama diri gue sendiri kenapa gue ngga meneruskan memakai hijab padahal 11hari gue selama perjalanan umroh itu selalu memakai hijab kemana-mana. Jujur nih ya sampai gue mau berangkat umroh itu ngga kepikiran sama sekali gue mau berhijab nantinya kalau pulang umroh, santaiiii aja gue kaya mau jalan-jalan ke HK ;p tapi pas gue belanja keperluan untuk umroh di thamcit gue sengaja beli kerudung 2 bijik motif tengkorak *cadas mamennn* dan belang2 turquoise ada sih sedikit di dalam hati gue ini akan gue pake nanti kalo gue berhijab tapi yaaa gatau kapan...hehehe
Nah selama di mekkah-madinah itu yg gue lihat adalah semua cewek cantik bak model bule yg cantiiiik banget kaya di majalah, hidungnya mancung, matanya bagus pokonya cantikkk tapi bedanya sama yg dimajalah adalah mereka semua berhijab. Dimulai lah pertanyaan didalam hati gue bermunculan, mereka bisa tetap cantik walopun berhijab, kenapa gue ngga berhijab dong?kan gue cantik juga *mulai stress* AHA! terus apa yg gue tunggu untuk sampai berhijab? GLEK! gue pun seperti menghindar dari pertanyaan itu semua :)

Sebulan berjalan semenjak dari gue pulang umroh dan akhirnya gue berniat didalam hati yaudah gue akan berhijab nanti tapinya abis pesta nikahnya adek gue & itu adalah bulan juli besok. Lagi-lagi gue ngga tau kenapa kembali pertanyaan didalam hati gue muncul, kenapa juli? lama amat! emang mau nunggu apaan lagi sih? gue pun menjawab rambut gue baru gue pirangin kaliiii...ahahaha *cetek yak jawaban gueh..ahaha* Pernah di perjalanan ke kantor gue bilang sama endy : "pah, aku mau pake jilbab yah" dan jawabannya "boleh...emang kamu udah siap?"//"udah"//"mulai kapan?"...............*hening* sementara jawaban dari endy gue kantongin dulu aja dan gue berniat akan beli ina-inu-itu dulu sebagai persiapan berhijab tapi ngga pernah tuh kesampaian sampai di sabtu kemaren gue nekat aja dengan berbekal : Bismillahirrahmanirrahim.. gue abis mandi rambut masih basah turun dari kamar sibuk nenteng kerudung sama ciput punya mamanini dan bilang : "mah, aku mau pake ini" begitu selesai dandan dan selesai pakai jilbabnya gue keluar dan manggil endy..............dia cuma senyum dan bilang bagus :) 

Sorenya endy nanya di mobil kamu beneran ini udah mulai pake jilbabnya? aku mau nulis di path nih -___- *susah deh punya suami pathers beginih* ahahaha.. Wikend kemaren itu pas banget ada acara nikahannya sepupu gue jd perdana gue memakai hijab disaksikan sama seluruh keluarga besar gue dan mereka sangat mendukung :''') *tears of joy* modal gue berhijab masih di endorse sama ninja-ciput-kerudung dari mamanini collection ;p belum sempet gue ke thamcit beli baju baruuu dan kudungan :D kalo kata sepupu gue ini adalah salah satu modus si cinde mau beli baju baru berkedok untuk mendukung busana ber-HIJAB ahahaha...yea right!

Yaudah siiikh gitu doangan ceritanya kenapa gue memutuskan untuk berhijab di umur tigapuluh ini, semoga perjalanan gue dengan hijab ini dilancarkan oleh Allah SWT yah, amiiieeen....


 





No comments:

Post a Comment