Saturday, October 13, 2012

Walking To Two Class

 

Harusnya ini minggu lalu gue menulisnya ;p berhubung kerjaan di kantor lagi banyak *tsaaah...* hihihi dan gue 2 hari kemaren training jadi baru sempet jumat ini...

Setelah kasak kusuk di gugel dengan berbekal keyword : "playgroup sekitar podok gede" munculah tumble tots, little fingers, hobi-hobi, etc. Gue coba nelfon cuma tumble tots yg lokasinya deket rumah banget di pondok gede mol dan nanya ina-itunya malah lupa kalo bisa trial dan ditawarkan sama mbaknya untuk trial dulu di hari sabtunya dan gue lgs mendaftarkan maalik.

Biaya ina & itunya di tumble tots-pd.gede :
  • biaya masuknya 990rb+300rb
  • biaya perbulannya :
    • 1x seminggu = 400rb
    • 2x seminggu = 500rb
    • 3x seminggu = 600rb
Sabtu pagi mulai deh kehebohan dirumah padahal harusnya mah biasa aja cuma berhubung sabtu biasanya gue leyeh-leyeh sampe siang jadi aja emaknya yg grabak grubuk ;p

Maalik cuma bekel minum, diapers sebiji & 1 stel baju ganti :) dan gue ngebut dari rumah ternyata ngga sampe 10menit gue udah sampe di lokasi. Kelasnya mulai jam.9.45 dan kita sampe disitu jam.9.20 ada waktu buat Maalik kenalan sama auntys disana.

Pertama, gue melihat kelasnya yg warna/i dan banyak balok/tangga ditidurin/tabung besar&kecil/trampolin mini yg semuanya dilapis sama busa tipis jadi aman lah buat bermain. Maalik ngga ada kesulitan memang untuk bermain dan berkenalan dengan orang baru :))) jadi bisa lgs main dan mau shake hand (selama ini gue membahasakannya salam) sama semua auntys :))) karena bahasa yg digunakan bahasa inggris (campur sih sama bahasa) so far okelah ngga bikin bingung juga ke Maaliknya.
Mendekati jam kelas dimulai berdatangan anak-anak kecil yg memakai seragam polo shirt gitu dan pas jamnya kelas harus dimulai ternyata muridnya cuma 8 orang (termasuk maalik) dan masing-masing ada pendampingnya.

Kedua, cara auntys mengajarnya sangat ekspresif dan sangat antusias (gue aja sampe capek melihat mereka bernyanyi penuh semangat) pentingnya mereka semangat begitu berdampak ke anak-anaknya jadi ikutan menyimak penuh semangat juga! PENTING! ternyata Maalik juga bisa mengikuti instruksi-instruksi yg diberikan oleh auntysnya walopun ada kalanya disuruh meniti balok tapi Maaliknya malah sibuk loncat-loncat di trampolin dan kata auntynya gapapa ibu biarin aja :) di kelas itu ada 4 auntys yg ikut mengawasi, mengajak bermain.

Begitu kelas selesai hampir 2 jam berarti lamanya kelas bermain itu hasilnya Maalik happy & capek dan di mobil belum sampe gue bayar parkir Maalik udah bobo :) 
Endy yg sabtu itu memang ada kerjaan dan ngga bisa ikut nemenin cuma denger cerita dari gue aja laporan anaknya ngapain aja di tumble tots dan Alhamdulillah respon positif dari endy begitu denger anaknya pintar dan bisa bermain disana tanpa menangis. Bermusyawarah antara gue dan endy menghasilkan Insya Allah mulai bulan depan Maalik akan efektif bermain disana 2x seminggu supaya Maalik punya teman banyak dan belajar bermain dengan teman sampai nanti umurnya Maalik 2 tahun.

Sebenernya persis di depan rumah gue itu ada playgroup & kindergarten Golden Age tapi mereka menerima muridnya minimal 2 tahun jadi selama 6 bulan ini rencananya Maalik di tuble tots dulu dan pas di 2 tahun baru pindah ke sekolah depan rumah. Insya Allah....

No comments:

Post a Comment