Wednesday, May 11, 2011

bingung JUDULnya :)

Confused want to start the story from where, so much of my life has changed .. a very beautiful change!!!

Awal ceritanya itu dimulai dr rabu sore gue udh ngga kerja karena sakitnya yg org2 bilang itu kontraksi, gue udh males ke kantor soalnya sakitnya udah ngga becanda lagi ;p cusss sorenya berangkat ke RS Asri sama andy & pas masuk ke ruang dr.satrio si dokter sempet becanda : "looh, belom melahirkan juga?" gue : %&$$#@!!* hehehe, begitu di CEK DALAM sama dokternya omaygat sakit ternyata yg namanya cek dalam ituh, hasilnya baru pembukaan 1 tapi masih belum sempurna kata dokter, banyakin jalan yah ibu kata dokter. Dalam hati gue masih kePDan besok gue masih mau ke kantor, mau ikut farewellnya @setoanggoro nobar sama tmn2 kantor di setiabudi eeeh ternyata malemnya GUE MALAH NGGA BISA TIDUR karena kontraksinya itu lebih sering disaat gue tidur -_____-"

Kamis paginya ternyata ngga sanggup juga buat ke kantor...kontraksinya tambah sering dan itu gue rasain seharian, pagi ini gue jalan pagi keliling blok rmh gue aja sama endy ditemenin dan itu pun cuma 1 keliling aja ;p dan setiap sakit kontraksi datang, gue disuruh sama mama untuk mengelilingi meja makan aja sampe sakitnya hilang & lumayanlah agak berkurang selebihnya gue tidur aja walopun suka kebangun kalo lagi sakit banget, malemnya pun sama kaya malam sebelumnya, hmmmfh..nikmatnya kontraksi. Bah!! 

Hari apa iniiii??? Jumat yah...rutinitas mengelilingi meja makan berlanjut & diselingi sama tidur siang, lumayan ngga berasa pas nonton the royal wedding siang sampe sore :) paling takut ketemu malem karena gue tau rasanya akan sama kaya malem2 sebelumnya dan sebelum gue naik ke kamar gue MINTA MAAF SAMA MAMA dan BERTERIMAKASIH karena dia dari hari rabu udah nemenin gue dirumah :* I LOVE YOU MOM

Nahhh... masuk ke hari Sabtu jam1an tengah malem tiba2 gue kaya pipis ngga ketahanan gitu, curiga air ketuban tapi gue ngantuuuk bgt jd gue bangunin endy cuma buat ngasihtau aja tapi pas gue coba mau tidur lagi beuhhhhh kontraksinya makin jadi, langsung nelfon mama buat siap2 ikut ke RS dan kita lgs berangkat deh, semua tas udah siap di mobil jadi tinggal cusss aja...


Sampai deh di RS Asri dan langsung naik ke lt.1 tempat bersalinnya, itu sekitar jam2an. Ada bidan-bidan yg jaga 2org dan mereka langsung cek dalam lagi dan kata bidannya udah PEMBUKAAN 5 rasanya gue pengen teriak girang denger pembukaan 5 berarti sebentar lagiii babynya akan lahir :D 
Jam setengah5 papaku dateng begitu di bbm sama mama, tapi gue udah ngga bisa becanda lagi semakin pembukaan terus nambah sampe jam5 dr.satrio udah sampai dan cek dalam hasilnya pembukaan 7 dan jam6an udah pembukaan 8 rasanya ituuu ALLAHU AKBAR!!! hehehe...won't tell you how its feel ;p
Sempet2nya suster nganterin makanan nasi goreng dan susu tapi ngga kepengen makaaaan!!!! Mulessss!!! :)


Siapppp..jam8 dokter udh duduk dikursi depan perut gue dan dimulailah perjuangan gue mengeluarkan beybibalabala ini, Alhamdulillah gue dapetin dokter yg baik hati & sabar, bidan-bidan yg sabar juga :) diruang bersalin lengkap ditungguin sama mama, papa, endyboy & teh dinna (kakaknya andy) geu cuma pesen sm teh dinna untuk ngga memvideokan proses lahirnya nanti detail jadi diambilnya cuma dr jauh aja. Endy setia ada di sebelah kanan gue, bantuin gue cara mengambil nafas yg benar gimana & ngingetin gue untuk tidak ngeden...WTF? Rasanya tuh seperti mau p*p tapi ngga boleh ngeden, crazy!!! Ahahaha...
Begitu dokter bilang "OK ibu siap tarik nafas untuk ngeden yah" *gue langsung blank gimana caranya ngeden & nafas secara senam hamil cuma sekali...huahuahua* untung bidannya baik hati mau ngajarin & menuntun cara mengejan yg baik & benar. Yak...dalam kurang lebih 6x gue mengejan MAALIK MAKARIM MUHIDIN lahir dengan selamat, sehat & tidak kurang satu apapun, ALHAMDULILLAH.... ALLAHU AKBAR...

Oiya gue juga mau mempromosikan dr.satrio yang sangat sangatttt sabar, dia ngga asal menggunting jalan lahirnya maalik, dia sabar menunggu sampai gue mengejan dengan ok, GUE JATUH CINTA sama cara kerja dokter satrio pokonya :) walopun dia semept bilang kalau gue ngga kuat mengejan akan ditindak vacuum tapi ternyata dia sabar tuh nungguin gue...terimakasih dokter 

Begitu maalik lahir tanpa babibu dokter langsung menaruhnya diperut gue, hangat & dia langsung 'ngempeng' jari tengah & jari manisnya :') persis sama seperti yg di USG waktu dia lg 'ngempeng', proses IMD awalnya lancar tangan kanannya seperti ada magnetnya langsung memegang puting gue yg sebelah kanan, Subhanallah. Sekitar setengah jam maalik di dada gue dan endyboy (mulai sekarang gue akan membahasakan endyboy dgn sebutan papa) meng-adzankan maalik diatas dada gue & itu rasanyaaaaa SEMPURNA bgt hidup gue, gue nangis pas proses meng-adzani itu, terharu gue :')
Suster mengambil maalik untuk ditimbang & blablabla sementara proses IMD belom sempurna, dia belum sampai ke puting gue tapi yasudahlah....

Jadi maalik lahir itu di umur 38minggu kurang 1hari, bb-nya 3.55kg, panjangnya 50cm :)



MAALIK MAKARIM MUHIDIN

Tulisan gue besok-besok ngga akan jauh dari seputar maalik & peran baru gue sebagai mamanya maalik :)

No comments:

Post a Comment