Thursday, August 23, 2012

Mudik Lebaran III (Pantai Teluk Penyu & Pantai Pasir Putih Karang Bolong)

Hari terakhir...
Baju udah habis cuma sisa satu yaitu daster batik dan sekarang tujuannya adalah ke PANTAI, matik gue! sampe baju gue basah selesai ceritanya daaan gue kepikiran kalo gue keringetan dan pliket gimanah??? -__- yaudaaaah...

Pagi-pagi udah breakfast berdua maalik, bapaknya masih tidor & mamanini masih dandan. Gue sengaja makan cepet aja soalnya mau berenang dulu dan udah diingetin sama teteh kalo check out dari hotel sekitar jam11an.
Ternyata eh ternyata aer kolamnya DINGIN gilaaak... cuma 5menit gue berusaha berenang dibawah matahari dan ngga ngaruh, tetep dingin & gue naek, selesai, balik ke kamar!!!

PURWOKERTO itu ternyata DINGIN! tidak seperti yg gue pikirkan selama ini kalo denger nama kota ini, gersang, ndeso & jawa banget, salah besar. :)

Perjalanan dari purwokerto ke cilacap sekitar 1.5jam dan lagi-lagi gue tertidur sama maalik ;p jadi jangan nanya perjalanannya seperti apa atau ada apa yg bisa di mampirin.

Pantai Teluk Penyu - Cilacap
-----------------------------
Di pinggir pantai ini berjejer restoran seafood dengan nama YAYAT yg cuma di modifikasi dengan tambahan apalah tapi yg pasti ada YAYATnya :D

Pilih yang mana? Random aja cari yg paling rame itu kuncinya restoran itu enak apa ngga kalo kata kaka ipar gue ;p tapi disini jangan harapkan restoran bagus kaya bandar jakarta, tempatnya mmm...ngga bagus, makanannya lumayan aja. Kita makan lesehan di pinggir pantai dan ngajak maalik jalan-jalan di pasir itu panas terik, pantainya kotor dan bau sampah :(

 
pemandangan dari restoran tempat kita makan siang
itu pulau pantai pasir putih karang bolong 
atau 
pulau nusa kambangan keliatan dari sini
 

Lanjut naik perahu (dengan boat) yg isinya menampung kita semua 11 orang, perahunya sempit satu tempat duduk muat 2 orang dewasa dan ada 6 baris ke belakang. Nyebrangnya cuma sekitar 20menit, biaya sewa perahunya gue ngga tau karena tadi aki & mas adhi (kaka ipar gue) yg bertransaksi.

Pantai Pasir Putih Karang Bolong - Pulau Nusa Kambangan
------------------------------------------------------------
 

Ngga disangka pulau ini RAME banget, banyak anak sekolah yg lagi liburan. 
Dan ternyata pantainya itu  masih harus jalan lagiiii...OMG! *masih trauma sama naik tangga di batukaras* pas turun perahu banyak warung yang jual minuman, mie instan & sendal jepit. Gue beli dong sendal jepit RP.10.000 merknya swallow (baca:lubotang...ahaha) dari pada sendal baru gue putus ditengah hutan ginih.


Jalanannya JAUH & TERJAL! parah... :'''( udah setengah jalan gue pengen balik aja rasanya tapi mikirin warung yg td gue lewatin tadi itu sama sekali ngga nyaman buat duduk & nunggu secara gabung bokkk sama kandang ayam..KUKURUYUK dong ;p segitu gue udah jalan jauh, berbatu dan naik turun tanjakan, kanan kirinya pohon besar dan tinggi, tibalah gue melihat pantai tapi ternyata BUKAN pantai karang bolong ituh, gilak! bodo ah... gue mantay disini aja sama maalik dan maminisa & mamanini ikutan juga dan ternyata endy juga ikutan :) sisanya semua lanjut ke yg namanya pantai karang bolong itu yg katanya udah deket lagi tapi gue ngga percaya ;p ahaha..

Keadaan pantainya itu karang semua :( ngga bisa dipake buat berenang yg pasti, bisa sih tapi elo harus jalan ke tengah laut dulu yg ngga ada lagi karangnya, ngga ada ombak ke pinggir pantainya dan yg paling sesuai sama namanya cuma berpasir putih. Itu bener. :) 

Maalik sih menikmati maen air lautnya dan main pasirnya saking nikmatnya sampe dia poop :''''D ahaha...gue ngakak tapi berusaha ngga ada suaranya supaya maalik ngga denger kalo gue ngetawain dia ;p siapa yg ngga geli liat celana berenangnya yg tiba2 ada gundukan poopnya...HAHAHAHA

Pas jam 16.30 ada penjaga pantai & hutannya kasih peringatan kalau pengunjung harus sudah siap2 kembali ke kapal karena kalau hari sudah gelap banyak binatang yg tinggal di atas pohon dan sekitarnya akan turun/keluar dari rimbunnya hutan sepanjang jalan yg tadi kita lewatin... langsung ngibrit dong gue beberes dan jalan pulang..

 

dan selama perjalanan itu maalik digendong sama papanya dan dibacain ayat kursi aja sepanjang jalan (takut bokkk...amit2 jabang bayi yah) 

 
ini pemandangan pas gue keluar hutan :)

Begitu sampai di warung diluar hutan gue beli mineral water 2 botol buat mandiin maalik dan itu pun didalem warungnya yg samping2an sama kandang ayam...zzzzz, ngga betah deh gue!

Perjalanan menyebrang lautnya ke pantai teluk penyu itu udah sore dan ombaknya udah gede banget, agak parno juga deh...takut! :)
Karena ngga ada tempat bilas yg bersih di pinggir pantai teluk penyu ini kita mau bersih2nya di pom bensin tempat tadi siang kita berhenti untuk sholat dzuhur emang ada mushollanya dan kamar mandinya bersih. Gue sih abis cuci kaki pake air bersih langsung ganti daster terakhir dari koper ;p abis pemberhentian terakhir di pom bensin itu kita langsung PULANG.... dan perjalanannya MACET BANGET! TOP dahhh... kita lewat jalan garut, baru sampe rumahnya jam 8 pagi kepotong td berhenti lagi di rest area buat shubuh.

  
di restoran ini ada fotonya endy loh dipajang pas waktu dia wisata kuliner di RCTI :)
cieeeh...

Akhirnya perjalanan mudik ini selesai dengan membawa kepegelan di pinggang & punggung gue yg kebanyakan tidur meringkel nemenin maalik di kasurnya -___- ngga mau pusing semua cucian gue masukin londri (kiloan) aja yg udah buka ;p hehehe..

No comments:

Post a Comment