Saturday, November 13, 2010

nih AROMATHERAPY yg aman untuk ibu HAMIL :)

**** ini catatan yg diambil dr materi HYPNOBIRTHINGnya mba evariny :)

Aromatherapy yg baik, bagus & dianjurkan digunakan sejak awal kehamilan sampai melahirkan itu untuk pijat, aroma maupun mandi :
  • lavender - untuk menyeimbangkan emosi yang kurang stabil, mengendalikan dan meredam emosi, dan untuk mengembalikan pikiran kita menjadi logis dan rasional, untuk medis seperti masalah didefinisikan sebagai histeria, serangan panik dan kecemasan. Stres ini dapat disebabkan oleh situasi kehidupan kita, ketidakseimbangan kimia di otak, atau bahkan cuaca dan suhu ruangan yang kurang nyaman.
  • mandarin - untuk memberikan rasa tenang pada tubuh Anda, semua tekanan serasa diusir keluar. Detak jantung kembali normal, karena rasa rileks tubuh yang Anda rasakan. Jika Anda pekerja berat yang memang membutuhkan ketenangan akan mendapatkan relaksasi agar saat Anda kembali bekerja tubuh Anda akan fresh kembali.
  • neroli - berguna untuk melemaskan otot2 yg tegang pd saat panik, kemampuan untuk meningkatkan kesehatan sel-sel kulit
  • petitgrain - Menenangkan kemarahan dan panik, menyegarkan pikiran. Hal ini dianggap membangkitkan semangat dan menyegarkan. Memiliki efek penenang pada sistem saraf, membantu untuk denyut jantung yang cepat atau insomnia. Memudahkan pernapasan dan melemaskan kekejangan otot. Membantu dengan pencernaan menyakitkan oleh otot-otot perut menenangkan. Bisa membantu dalam membersihkan noda kulit dan jerawat. Berguna untuk rambut berminyak dan kulit.
  • tangerine - bersifat menenangkan dan dapat menstimulasi sistim limfatik. Dapat mencegah strechmarks.
  • ylang-ylang - Memiliki efek menyeimbangkan hormon, memberi semangat, meningkatkan sensualitas, perasaan gembira, kehangatan, rasa percaya diri, keterbukaan, relaksasi, rasa nyaman dan tentram. Mengurangi depresi, kesulitan tidur, rasa tegang, stress saat menstruasi, lemah seksual, perasaan frustrasi, rasa labil, dan rasa bersalah.
to be cont'd...

    No comments:

    Post a Comment